Pernah gak sih kepikiran nulis surat buat diri kita yang dimasa lalu? Diri kita yang masih kecil.. jauh dari diri kita sekarang yang mungkin sudah besar, lebih dewasa, lebih baik atau mungkin lebih buruk akibat pengalaman-pengalaman dan kesalahan yang banyak kita buat? Hehehe sekarang gue mau nulis surat buat diri gue sendiri yang masih kecil, mungkin kalau ada mesin waktu, surat ini mau gue kasih ke diri gue yang masih kecil polos lugu.. ah lebay wkwkwk

Kira-kira gini sih surat yang pengen gue kasih ke diri sendiri andai kata diri gue yang masih kecil itu bisa baca.. ya harus bisa baca :v

“hey bro.. lagi ngapain? Ini aku.. dirimu yang sudah besar.. sekarang sudah berumur 20 tahun lebih dan sudah melanjutkan kuliah di jogja.. kabar baik kan? Iya aku tau.. dulu waktu kecil aku gak gampang sakit.. bahkan kehadiranku di sekolah selalu 100% dari 1 sd sampai 3 smp.. hehehe hebat kan? Kita punya orang tua yang hebat juga.. selalu mendidik kita lewat kasih sayang.. tidak mau kita jadi anak yang manja, jadi anak yang bodoh dan tidak mau kita kesepian..”

“Untuk itu selalu jaga mereka yaa, jangan sampai mereka merasa bersedih jika kamu sakit, selalu buat masalah, selalu bikin mereka kecewa dengan prestasimu.. jangan mau jadi aku yang sekarang.. aku belum mampu buat mereka bangga.. belum bisa berguna buat keluarga, apalagi adik-adikmu.. kasih mereka perhatian lebih dan jangan cuek.. mereka selalu sayang kamu walaupun kamu jauh.. mereka akan selalu sayang kamu, cinta kamu..”

“buat diriku yang disana... hargai waktu, jadilah orang yang selalu jujur mengatakan apa yang kamu rasakan.. jika kamu sakit katakan.. jika kamu ada masalah katakan J jangan kamu simpan sendiri dan pendam hingga nanti menyesal... bergaulah dengan teman-temanmu yang sekarang kamu percayai.. karena nanti masa yang akan datang mereka akan selalu jadi sahabat terbaikmu..”

“Untuk masalah cinta... yang namanya cinta pertama itu menyenangkan kan? Hehehe tapi masih banyak gadis lain yang lebih baik.. masih banyak gadis yang mau nerima kamu apa adanya.. jangan buat kamu terpaku pada satu orang.. buka hatimu.. jangan paksakan cinta.. karena hal yang dipaksakan itu akan berakhir buruk hehehe”

“pilihlah hal yang menurutmu menyenangkan, katakan tujuan dan perasaanmu yang sebenarnya.. jangan pernah merasa tertekan.. aku yakin masalah kita hanya pada keterbukaan.. jangan takut untuk mnyatakan pendapatmu terhadap suatu hal.. jangan jadi orang yg malas! Karena malas hidupku sekarang serba tertinggal... hahaha..”

“yakin pada dirimu sendiri, waktu gak akan terulang untuk kedua kalianya.. pilihan adalah jalan hidup yang selalu bercabang.. tapi jika kamu berpikir dengan bijak dan baik tanpa tertekan, kamu pasti bisa melangkah dengan keputusanmu itu!”

“untuk yang terakhir... buat kamu diriku dimasa lalu.. aku percaya setiap orang akan berubah.. aku mau kamu berubah mulai dari nol, dengan membiasakan hal-hal yang aku tulis diatas.. aku yakin kamu tidak akan mejad seperti sekarang ini jika kamu mengikuti saranku hehehe”
“you’re best in the own decision...”

“jangan pernah meragukan perasaanmu... karena dia hal yang selalu mengisi keputusanmu.. selalu berbuat baik kepada orang disekelilingmu.. inget.. lakukan ini dengan sepenuh hati.. aku selalu ingin menjadi kamu yang bisa memulai sesuatu dengan ikhlas :)


0 komentar: