Generasi yang gagal.. pertama kali terpikir tentang kalimat ini ketika bambang pamungkas a.k.a bepe yang secara mengejutkan semua orang dengan mengumumkan kalau beliau mau pensiun dari timnas. Hmm.. ya mungkin sudah waktunya lagi ya, lagian beliau juga sudah di timnas selama 10 tahun lebih. Tapi yang membuat saya kagum ketika beliau menyebut dirinya generasi yang gagal.

Apa sih itu generasi gagal? Saya terus mencari artinya dari dalam diri saya sendiri, mungkin kalau dihubungin dengan kehidupan, saya termasuk generasi yang gagal.. rasanya hati ini sakit, sedih, dan galau kalau kata anak jaman sekarang hehehe..

Generasi yang gagal..
Generasi yang tidak bisa memanfaatkan waktunya.
Generasi yang selalu  menyia-nyiakan kesempatan.
Generasi yang tidak mau belajar.
Generasi yang hanya mengandalkan orang lain.
Generasi yang tidak mau mendengarkan dan menghormati orang tua.
Generasi yang bermalas-malasan.
Generasi yang egois.

Jadi, tidak ada salahnya kan keluar dari kata-kata diatas, lagian tidak ada positifnya. Dipikiran saya juga terbesit kata-kata, ”Apakah saya termasuk generasi yang gagal?”.
Iya! Saya termasuk generasi yang gagal, karena sering menyia-nyiakan waktu dan kesempatan. Saya yang nantinya menjadi guru karena sekarang sedang menempuh jalur pendidikan di universitas pun terasa terhenyak, bukan karena apa, karena malu tidak bisa berbuat lebih untuk semuanya..

Kalau saya generasi yang gagal, apakah masih ada waktu untuk memperbaikinya? Mungkin masih bisa karena tidak ada kata terlambat untuk seseorang yang mau belajar. Kalau dari kegagalan yang lalu kita bisa belajar, generasi yang gagal ini pun pasti bisa menjadi generasi emas!
oke, sekian dulu postingan ini.. wassalam.. J

0 komentar: