Semua yang terjadi tidak bisa diprediksi.. entah pikiran apa yang ada di otakku.. yang ada hanya rasa bersalah. Tapi tidak mampu berbuat apapun. Ditengah kegalauanku ini aku selalu ingat orangtuaku. Bagaimana mereka bekerja keras hanya untuk menyekolahkan adik-adikku.

Harusnya aku bersyukur punya orang tua yang selalu ingin anaknya maju, aku pun sangat berharap pada adik-adikku.. Dik jangan mau jadi seperti masmu ini yaa. Jadi orang yang tangguh. Untuk adikku yang namanya Bagus, jangan mudah nyerah ya gus. Buang semua egomu. Jangan pernah malu dan mudah nyerah. Keluarin pedemu. Ayo mandiri jangan takut sama orang lain. Untuk adikku Aura, rajin belajar yaa. Lebih serius lagi ke pelajarannya. Kamu itu anak cewek satu-satunya. Jadi harus belajar lebih giat dan gak boleh gampang ngeluh yaa. Kamu pasti bisa sukses kok melebihi mas-masmu :D

Buat ibuku.. makasih ya buk.. selama hidupku ibu telah memberikan semuanya.. kasih sayang, pengorbanan, dan cinta yang gak ada matinya.. bener deh seneng banget sama perhatiannya.. jangan khawatir disini aku baik-baik aja. Dapet tempat tinggal yang bagus, air bersih, makanan banyak. Hidup juga InsyaAllah tenang. Yang mau aku liat terus yaitu senyum bahagiamu, tulusnya senyumanmu seakan mengingatkanku waktu pertama kali melihatmu bahagia ketika aku masih kecil.. walaupun sekarang udah besar tapi rasanya kangen kumpul dan denger nasihatmu yang dulu aku selalu denger waktu masih sekolah, ketika masih satu rumah. Makasih doanyaa.. sekali lagi kasih sayangmu gak akan bisa aku bales satu persatu.. karena begitu banyaknyaa.. you’re the best mom :’)

Buat bapak, hehehe mungkin aneh kalo ngucapin sayang sama bapak. Tapi lewat tulisan ini.. aku mau bilang terima kasih. Sayang dan cintamu yang selama ini membesarkan aku.. kasihmu yang selalu menuntunku untuk menjadi lebih baik. Pelajaran hidup tentang kerasnya perjuangan hidupmu. Dan banyak lagi yang mau aku sampaikan. Oh iya sampai saat ini aku juga masih belum ngerti. Kenapa belum pernah sekalipun memelukmu, mungkin karena aku ngerasa udah dewasa, menjadi pria dan rasanya malu untuk memelukmu, tapi dalam hatiku rasanya ingin memelukmu walau hanya sedetik. Keberanianmu kegigihanmu jadi pedomanku untuk selalu berani menghadapi semuanya.. diusiamu kini.. mungkin dirimu sudah rentan sakit.. jaga kesahatan ya pak, aku masih mau dirimu menjadi panutan dan patokan hidupku.. aku mau kita nanti berpelukan diatas kesuksesan kita. Terima kasih atas pengorbananmu selama ini :’)

Tumben bisa nulis buat orangtua, nih gara-gara tadi pas tidur mikirin hal yang bikin stres aku selama ini.. tiba-tiba ngeliat kain korden jendela, akhirnya nih korden jendela kepake juga setelah 2 tahun disimpen di kos lama.. korden dengan motif stroberi pink.. ada gambar stroberi yang ukuran besar, sedang dan kecil.. walaupun nampak cewek banget yang penting fungsinya deh, pilihan ibuk emg selalu gitu sih hehehe.. yaudah gitu dulu buat kali ini.. terima kasih buat keluargaku.. keluargaku bukan keluarga KB.. dua anak cukup.. tapi 3 anak kelebihan hahaha.. :D

Maybe it's not about ending, but it's about the story..

0 komentar: