Setelah melewati banyak malam.. ya sebenernya gak banyak juga sih..
Akhirnya sudah sampai di satu titik yang jelas..
Kita memang beda, iya begitu menurutnya sih..
Beda? iya kita beda.. sesuatu yang beda itu memang sulit disatukan..
gue sadar apa yang gue lakukan semua ini percuma..
semua ini hanya perasaan satu arah yang tidak bisa disambung keujung satunya lagi..
cinta satu arah memang menyakitkan sih.. tapi apa boleh buat, perasaan orang tidak bisa dipaksakan..

Mungkin dia sudah mempunyai orang yang menurutnya sudah bisa menjadi pilihannya yang terbaik..

Jadi..

Apa yang terpikir oleh hati ini?
kenapa hati berfikir? karena jika otak ini yang berfikir mungkin sampai saat ini gue gak mau ngelupain dia..
iyaa.. memang sih kita beda... alasan lucunya sih dia pernah berkata.. kita beda.. kita beda kampus, beda tempat.. hahaha.. berasa LDR gitu.. padahal masih 1 propinsi *bengong* <--- ekspresi gue saat itu.

Ini bukan masalah kita beda menurut hati gue..
Ini cuma masalah kesanggupan.. gue belum sanggup membuat dia nyaman, belum sanggup membahagiakan dia.. dan belum sanggup jadi yang dia mau..

Yang pertama gue belum sanggup membuat dia nyaman, contohnya kalo lagi sama gue dia selalu merasa malu.. iya mungkin malu karena lagi sama gue, tapi ketika dia lagi bersama yang lain, terutama temen cowok, dia bisa ketawa lepas, goda-godaan, senyum... gue cuma bisa ngeliat ini dari deket atau pun saat gue lagi jauh... dan ini rasanya sakit.

Kedua gue belum sanggup membahagiakan dia.. mungkin agak sinetron banget sih yaa.. dari awal kita ketemu, satu hal yang gue pikirin adalah membuat dia bahagia.. cewek mana sih gak mau dibahagiakan? mungkin cewek gila yang gak mau kayak gitu *LOL*. Tapi nyatanya sampai sekarang cara gue ngebahagiain dia selalu salah dan selalu gak tepat buat dia.. entah apa emang hukum cinta "Cowok selalu salah dimata cewek" atau memang gue bukan orang yang tepat buat dia...

Terakhir adalah gue belum sanggup jadi yang dia mau..
Ini semua tidak lepas dari gue yang selalu salah.. mungkin gue terlahir untuk salah dimata semua orang.. apa yang gue lakukan gak pernah jadi sesuatu yang berguna bagi orang lain..
Dari 3 hal tersebut mungkin jadi tanda kalau kita gak cocok..

Dari semua perbedaan dan ketidaksanggupan itu gue mulai berfikir..
Sepertinya memang diri ini gak pantes buat dia..
Siapa sih yang mau sama cowok kumal, muka pas-pasan, pendek, cupu, dan gak punya tujuan hidup yang gak jelas?

tapi dari dia gue belajar banyak hal positif..
semenjak kenal dia gue lebih lama mandi di wc.. ini maksudnya positif, lebih ke arah kebersihan wooy...
selalu nyisir rambut kalo mau ketemu dia, selalu pake parfum (ini yang jarang dulunya) dan pernah sekali gue pake minyak rambut.. terakhir gue pake minyak rambut tuh sd kelas 6... dan setelah gue pake lagi pas kuliah ini... ternyata pake minyak rambut itu gak enak... apa cuman diriku yang ngerasa gitu :v
Belajar hal positif dari dia.. gue jadi merasa orang penting... menjadi orang yang dibutuhkan... selalu ingin jadi yang terbaik... ya walaupun banyak hal yang gak pernah jadi sempurna dimata dia..

Akhirnya sampai ke Halaman penutup dimana kita sudah merasa nyaman dengan diri kita masing-masing... mungkin iya bener kita lebih bagus temenan.. sikap dia yang cuek jadi alasan gue..

guys, gue kasih tau.. lebih enak dicintai daripada mencintai..
seenggaknya dari semua manusia didunia ini gue pernah ngerasa dicintai.. sampai sekarang oleh ibu, bapak, adik, dan seluruh keluarga gue *pidato*

Tapi yang belum gue rasain adalah rasanya dicintai sama seorang pasangan yang tulus nerima kita apa adanya, meskipun kita ini orang yang selalu salah dan serba kekurangan.

Gue selalu berdoa yang terbaik buat dia.. orang yang selalu terlihat indah walaupun hanya dengan senyuman manjanya.. Terima kasih.


0 komentar: