Kadang lucu ya ngeliat orang lain bahagia.. mengalami yang namanya pasang surut perasaan sama pasangannya masing-masing. Itu bisa dijadiin pelajaraan buat kita masing-masing. Sebenarnya aneh rasanya kalo gue nulis ini, yang nulis aja jomblo tapi kok sok tahu soal cinta atau perasaan sih.

Iya karena gue jomblo, jadi akal sehat ini masih bisa mikir. Cinta itu kadang membuat seseorang menjadi bodoh. Hal positifnya kita bisa melakukan sesuatu demi orang yang kita sayang meskipun itu dirasa sulit sekalipun, istilahnya “rela berkorban”. Cinta juga bikin orang bodoh kok, merusak akal sehat, coba aja bayangin.. buat apa kita stuck di satu orang yang mungkin udah sering nyakitin hati kita tapi diri sendiri gak bisa berhenti buat sayang sama dia.. atau move on dari orang tersebut..

Makanya gue pikir jadi jomblo itu sempurna kok, kita bisa banyak belajar dari orang lain.. dengan memperbaiki diri ini dulu.. memantaskan diri.. sehingga orang yang ditakdirkan untuk kita nanti bisa jadi pilihan yang tepat buat kita.

Karena gue adalah cowok, yah paling nggak gue tau apa yang gue lakuin buat calon pasangan gue nantinya.. mereka memang rumit! Iya bener, cewek emang rumit.. hehehe.. tapi dibalik kerumitan mereka.. kita hanya dituntut mengerti, bertanya, dan menjawabnya dengan perlakuan istimewa.. Jadi cowok gak gampang, harus bener-bener bisa ngendaliin perasaan dan emosi.. karena cowok lebih sering berpikir lewat logika sedangkan cewek lebih sering lewat hatinya..

Mungkin Cuma ini yang bisa gue tulis, tentang makhluk yang namanya cewek alias perempuan.. mereka hanya perlu dimengerti kok. Nih ada beberapa ulasan gue tentang mereka :

·         Cewek lebih ingin dimengerti
Maksudnya? Iya mereka lebih ingin kita mencari tahu sendiri jawabannya.. mereka ingin kita ngerti. Disini kerja keras kita sebagai cowok diuji. Tiba-tiba ngambek gak jelas, marah, diem.. rumit kan? Tapi mereka Cuma mau dimengerti kok hahaha...
Solusinya gampang, coba tanyain apa yang mereka mau, kalo mereka gak mau jawab jgn biarin itu berlanjut.. tunggu sampai respon yang datang dari dia.. cowok dituntut lebih peka..
Dengan kata lain...
Cewek : kamu gak pernah nyariin aku? Kamu gak peka banget sih? Aku sayang sama kamu tau!
Cowok : aku selalu mikirin kamu, aku selalu mau tau kamu lagi ngapain, lagi dimana, sama siapa. Aku gak mau kita terus-terusan berantem gini.. tau kenapa? “aku lebih sayang kamu, daripada kamu sayang ke aku”

·         Mereka keliatan tangguh tapi....
Iyaa, cewek memang pinter banget nyembunyiin perasaannya.. entah itu perasaan bahagia, sedih, atau yang lebih ekstrim kecewa.. udah cukup jangan buat dia menangis di setiap kesendiriannya. Bagi kalian para cowok yang punya pasangan, jangan pernah nyakitin mereka. Keliatannya sih memang gak ada masalah apa-apa.. Cuma masalah sepele.. tapi coba deh tanya, buat dia ungkapin isi hatinya.. pasangan yang mengerti hati pasangannya lebih baik daripada mereka yang egois mentingan diri masing-masing. Maybe it’s not about being love, but it’s about care..

·         Perasaan mereka mudah tersakiti
Setelah kamu bisa belajar buat ngertiin mereka, saatnya kita belajar mengerti apa yang mereka rasakan. Iyap, yang namanya cewek memang lebih sensitif perasaannya. Entah itu mereka dalam keadaan senang sekalipun pasti terselip perasaan khawatir. Jika sudah dihadapkan dengan suatu persoalan dan permasalahan sebaiknya coba bayangin apa yang sebenernya mereka rasakan sekarang. Mungkin sekarang dia lagi nangis seharian, mungkin dia lagi galau gak jelas hehehe.. solusinya kita harus lebih dewasa, lebih peka dan lebih sabar. Kadang kita butuh waktu berdua hanya dengan pasangan untuk saling berbicara. Bukan lewat sms, bukan lewat chat, ataupun nelpon juga. Jalan terbaik adalah kalian berdua bertemu, bicarakan apa yang menjadi permasalahan kalian, coba dengar nada bicaranya, perhatikan dan lihat kedalam matanya, apa yang dipancarkan oleh sinar matanya bersumber dari hati dan perasaannya..bila perlu genggam tangannya supaya dia nyaman, kadang itu semua membantu kita untuk bisa berbicara lewat hati masing-masing.

Yah mungkin segitu dulu tulisan gue tentang yang namanya cewek. Kok jadi sok tau gini sih? Hahaha iya emangnya Cuma orang yang punya pasangannya aja yang bisa ngerasain rasanya punya pacar?. Kadang dibalik kesendirian itu kita dituntut memperbaiki diri, memantaskan diri untuk seseorang yang sudah ditakdirkan Tuhan untuk diri kita nantinya.. Jomblo? Tenang aja kok.. jodoh gue lagi disimpen sama Allah.. :)



0 komentar: